Lakukan hal berikut Agar Artikel Cepat Terindex Google


Cara Agar Artikel Cepat Terindex oleh Mesin Pencarian Google | Halo sobat blogger! berikut ini tim automabar, akan kembali berbagi tips trik menarik dan seru seputar turorial blogging. Yang akan kami share kali ini tentang cara agar artikel ini disukai dan cepat trindex oleh Google. Jujur saja, sebenarnya menjadi seorang blogger atau conten writer profesional bukanlah perkara yang mudah. Tidak hanya bermodalkan mengetik dan copas. Diperlukan stratgi khusus setiap membuat konten. 

Sudah banyak kasus para blogger yang memutuskan hengkang dari dunia perbloggeran karena alasan artikel mereka tidak naik, sulitnya persaingan dan artikel mereka lama terindex oleh mesin pencarian Google. Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab, baik dari segi internal maupun eksternal. Google juga memiliki kriteria tersendiri dan mampu memilih artikel yang layak dan berkualitas dengan artikel yang asal asalan atau hanya sekedar posting. 

Buat kita yang ingin menjadi blogger proessional, kita perlu melakukan hal berikut agar postingan kita disukai google dan cepat terindex di mesin pencarian google.

Cara Agar Artikel Cepat Terindex oleh Mesin Pencarian Google

Langkah 1 : Membuat Konten yang menarik
Disarankan untuk membuat tag judul dibawah 65 karakter

Langkah 2 : Hindari Menggunakan konten yang terlalu panjang atau terlalu pendek
Jika kita membuat konten (>65 karakter) makan akan dianggap kurang spesifik oleh google tapi 
kita juga harus menghindari menggunakan Konten yang terlalu pendek, Jika judul kurang dari 30 karakter (huruf), maka mesin pencarian google akan kesulitan dalam memahami tentang isi dari artikel yang di posting.

Langkah 3 : Mengisi Deskripsi Meta.
Deskripsi meta dibuat dengan tujuan agar orang tahu deskripsi singakat dari artikel yang sedang kita posting. Jika membuat deskripsi meta disarankan yang dapat menarik minat pembaca. 

Langkah 4 : Jangan Membuat Meta Deskripsi Rangkap
Meta Description merupakan uraian kecil yang terlihat dalam mesin pencarian googleh tepatnya di bawah judul halaman. Meta Deskripsi ini memberikan gambaran singkat tentang sisi dari halaman artikel mu. Deskripsi tersebut dapat membantu pembaca dan mesin perayapan google memahami isi konten yang kamu posting. 

Hindari menggunakan meta deskripsi rangkap. Jika hal tersebut terjadi dapat membuat proses peringkat lebih sulit karana mesin perayapan google akan mengalami kesulitan dalam mencari tahu perbedaan antara halaman dan apa yang harus di peringkat.

Langkah 5 : Buat URL yang Pendek tapi Menarik
URL yang memiliki lebih dari 65 karakter bisa berdampak negatif terhadap penilaian google. Karena Google lebih suka URL dengan Jumlah karakter tidak melebihi 65 huruf. Semakin banyak kata yang ditambah di URL, maka Google akan berpikir URL tersebut kurang spesifik.

Langkah 6: Hindari Penggunakan Karakter asing pada URL

Alasannya agar tidak terlalu rumit dan cukup fokus pada penggunakan keyword yang relevan dengan konten yang sedang dibahas. URL yang kita buat boleh berisi angka, huruf dan lambang tapi disarankan untuk menghindari penggunakan karakter asing seperti :!, @, #, $,%, ^, &, *, (,), [,],?, {, },;,:, “.

Langkah 7: Tambahkan tag Heading 1 (H1) pada setiap artikel
Search engine crawl lebih suka konten yang terstruktur dengan baik dan memiliki hierarki dalam tag heading. Tambahkan tag H1 pada halaman yang relevan dengan konten yang sedang di bahas. Cobalah memasukan kata kunci dalam tag Heading tersebut. dan Batasi setiap halaman hanya untuk satu tag H1 saja.

Langkah 8: Jangan menduplikat konten
Hindari menggunakan metode copy copas dari artikel orang. karena konten hasil duplikat dari artikel orang lain tidak disukai oleh google dan mendapat penilian buruk, tidak hanya dari google tapi dari pembaca.

Langkah 9: Submit artikel di Google Webmaster setiap selesai posting. 
Kalian bisa membuka google search console dan Pilih URL Inspection > Copy URL artikel > enter > Test Live URL. 


Tutorial diatas, bukanlah satu-satunya cara agar artikel kita terindex di google, masih ada puluhan atau bahkan ratusan cara lain yang bisa ditempuh. Tapi tim automabar, hanya berbagi tentang hal yang tidak boleh dulupakan, tentang bagaimana cara membuat konten yang baik dan menghindari duplikat konten dari web orang lain. 

Selalu tunggu dan update tentang Optimasi Google. Agar kita tahu bagaimana perkembangan dan penilaian mesin pencarian google setiap harinya. 

Terimakasih, semoga tutorial dari kami bermanfaat :)
Jikakalian memiliki penilaian, saran, komentar atau masukan. Seputar apa yang kami posting, silahkan tuangkan di kolom komentar bawah postingan ini. 

2 Responses to "Lakukan hal berikut Agar Artikel Cepat Terindex Google"

  1. apakah anda bisa menjelaskan bagaimana cara menambahkan slide show di blog?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel