Cara Memasang Favicon di Blog Template VioMagz


Cara Memasang Favicon di Blog Template VioMagz

automabar | Halo teman-teman blogger. Buat teman-teman yang masih pemula, mungkin kalian sedikit kebingungan, mencari cara merubah icon blog sesuai dengan icon favorit kalian. Dalam Posingan ini, team automabar, akan membahas tentang cara Memasang Favorit Icon (Favicon) di blogger. 

"Apa itu Favicon?

Favicon adalah singkatan dari Favorite Icon merupakan sebuah gambar icon yang muncul pada address bar suatu website/blog. Nama lain dari favicon ini adalah Shortcut icon, website icon, URL icon atau bookmark icon. Pada dasarnya, Setiap blog atau website, memiliki icon sendiri, sesuai dengan teman website tersebut. Begitupun dengan kamu, Sebagai blogger profesional, kita perlu menyiapkan icon khusus yang menjadi ciri khas dari website atau blog mu.

Sebelum menuju ke langkah pasangnya, ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu. 

1. Menyiapkan icon yang akan digunakan sebagai Favicon, Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat icon, misalnya: Photoshop, CorelDraw, atau aplikasi sejenisnya yang kamu pahami.

jika icon sudah siap, mari lanjut ke Cara Pemasangan Favicon tersebut. 
disini admin contohkan menggunakan template VioMagz dari mas sugeng ya sob!

1. Siapkan icon dengan ukuran tidak lebih dari 100 KB. Format gambar bisa berupa JPG,PNG atau ICO.

2. Jika gambar sudah siap, Sekarang login ke Blogger.com > Masuk ke menu "Tata Letak" > Klik "Edit" pada bagian Favicon.

Lihat Gambar Berikut:


3. Klik "Choose file" dan pilih gambar icon yang sudah disediakan

4. Jika selesai klik tombol "Save"

5. Selesai.

iItulah cara memasang Favorite icon (Favicon) di blog. Sangat mudah kan. Kita tidak memerlukan script atau mensetting CSS untuk memasang Icon dan membuat tampilan blog kita lebih keren.

0 Response to "Cara Memasang Favicon di Blog Template VioMagz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel