Cara Mengirim Pesan WhatsApp Lewat Google Assistant

automabar | Berikut Cara Mengirim Pesan WhatsApp Lewat Google Assistant - Halo sobat Automabar! Hari ini kami akan berbagi tips mengirim pesan Whatsapp lewat aplikasi Google Assistant. Sudah tahu kan google assistant itu apa? Menurut wikipedia, google assisten merupakan asisten virutual yang didukung oleh kecerdasan buatan yang diproduksi oleh google dan tersedia di ponsel seluler. untuk membuka google assiten di perangkat android kita, caranya sangat mudah, tinggal kalian klik tahan tombol home di ponsel kalian sampai muncul tampilan aplikasi google Assisten.


Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Pakai Google Assistant

Google Assisten ini memiliki banyak sekali manfaat, selain mempermudah kita untuk menjelajahi dunia internet, dengan pesan suara atau teks, salah satu manfaat lainnya adalah dapat mengirim pesan Whatsapp. Tapi untuk menggunakan fitur ini kalian harus memberikan ijin akses perangkat dan kontak kalian. Tapi jangan khawatir, karena informasi pribadi kalian akan terjaga dan aman. 

Kelebihan jika kita memanaatkan Google Assisten untuk mengirim pesan Whatsapp adalah. Lebih memudahkan kita dalam kondisi tertentu, karena hanya dengan perintah suara saja dan menyebutkan nama penerima. pesan kita akan terkirim otomatis. 

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara mengatifkannya? Yuk simak cara nya berikut ini.

Langkah 1 : Pastikan Kamu Terkoneksi jaringan Internet

Langkah 2: Pastikan Google Assistant Tersedia di Ponsel kamu
Pertama yang harus kita lakukan adalam memastikan di ponsel kita tersedia Google Assistant. Layanan ini bisa kita gunakan di ponsel Android, iPhone dan Perangkat iOS lainnya.

Langkah 3 : Mengatur Bahasa di Google Assistant
Setting bahasa sesuai dengan bahasa yang kamu gunakan sehari-hari. Caranya kalian tekan gambar profil emailmu di bagian pojok kanan atas google assiten -> Setelah -> Asisten -> Bahasa -> Pilih bahasa untuk bicara dengan asisten (mis.Bhs Indonesia).

Langkah 4 : Panggil Ok Google
Setlah semua diatur, sekarang giliran kita mainkan google assistennya. Untuk mengirim pesan Whatsapp lewat Google Asisten. Kita tinggal tekan gambar microfon di tengah aplikasi terebut dan katakan "Kirim Whatsapp"

Beri ijin akses ke perangkat/kontak anda.

Maka akan muncul tampilan berikut ini:

Langkah 5 : Pilih Kontak dan Sebutkan Pesan
Untuk mengirim pesan kalian tinggal sebutkan Kepada siapa pesan tersebut akan dikirim dan Isi pesan yang ingin dikirim jika sudah tinggal katakan "Kirim".


Secara otomatis pesan tersebut akan terkirim kepada penerima lewat pesan whatsapp. 

Itula tutorial mengirim pesan whatsapp Lewat google assitant. caranya cukup simple dan lebih mempermuah aktifitas kirim pesan kita dalam kondisi tertentu. Semoga tips dari kami ini bermanfaat. Jika kalian punya saran, request dan komentar lainnya. Harap hubungi kami lewat kontak email. atau komentar di bawah postingan ini.

2 Responses to "Cara Mengirim Pesan WhatsApp Lewat Google Assistant"

  1. request dong min cara menghapus pesan whatsapp yang sudah lebih dari 7 menit. please!

    ReplyDelete
  2. dan di Assistent google juga mendukung kirim pesan lewat facebook messenger kah?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel